Naik Motor.... :)

Wednesday, July 11, 2007

Ah... akhirnya ada kesempatan nulis lagi.... setelah beberapa hari ini ....sejak tulisan pertama ... sepertinya waktu yang ada tidak sempat digunakan untuk mengisi blog ini....
Lima hari yang lalu saya putuskan ingin ke kantor naik motor... :), alasannya ... yah.. untuk mempercepat waktu di jalan... jadi bisa lebih cepat bermain dengan anak sebelum dia tidur. Sementara itu mobil akan saya gunakan untuk keperluan keluarga dan keperluan lainnya yang perlu. Sementara itu untuk ke kantor saya bisa meluncur deh dengan motor :).

Muncul pertanyaan lagi tuh di benak saya... mau yang baru tapi nyicil atau yang second saja. Ya pikir punya pikir lagi,... ah saya putuskan mencari motor second saja dan beli putus (lunas) jadi tidak ada kewajiban bulanan dan jika ada kebutuhan atau berubah pikiran saya bisa cepat jual kembali. Lalu motor laki atau bebek ya ?

Pilihan saya tetapkan ke motor bebek karena lebih santai mengendarainya, sedangkan motor laki, berdasarkan pengalaman saya dulu dengan Suzuki FXR 150.... wah capek deh. Apalagi untuk kondisi Jakarta yang sering macet. Memang sih tampilannya gagah benar...seperti motor balap (Kalo lewat pasti gak ada yang gak ngelirik...pokoke keren deh.... ini termasuk trik mendekati istri - dulu...hehehe).

Sempat terpikir untuk naik sepeda juga ke kantor. Dari Sunter ke daerah Thamrin kira2 cuma 12 m ... tapi setelah dipikir lagi... wah ntar kalo pas lagi gak semangat... pulangnya gimana ya... masa naik taksi.... yang ada malah jadi boros nih... :) (karena kalau naik bus ... ampuun... muternya gak nahan... lama... muter2 dulu....bisa 2 jam-an.. padahal kalau naik mobil paling cuma 30/45 menit).

Hari Sabtu tanggal 11 Juli, kemarin akhirnya saya membeli sebuah motor yang saya anggap cukup baik penampilannya (sporty) dan dari segi harga juga tidak di atas harga pasar. Maka mulailah saya mengendarai motor ke kantor mulai hari Senin kemarin. Perasaan saya... wah senang sekali... karena yang biasanya mengalami macet... sekarang saya bisa meluncur bebas tanpa hambatan, dan santai banget.

Efek sampingnya lainnya .... anak saya si Mecca Tauriq (1 tahun 1 bulan) .. tiap kali liat saya pulang kantor ... bawaannya nafsu banget untuk diajak jalan-jalan. Ya bapak mana yang tega gak mengabulkan permintaan anaknya... hhehehe.... jadi deh dari hari Senin kemarin rutinitasnya bertambah... tiap pulang dan pergi .. pasti harus mengajak si kecil jalan-jalan dulu keliling komplek. Naik motor memang lebih hemat, irit, cepat ... dan nyantai bow... hehehe...

Jiwa bikersnya muncul lagi nih ... hehehehe.....

8 comments:

Anonymous said...

comment pertamax :) he.he.selamat bergabung kembali sbg biker bang jali. naek motor emang paling episien dan epektip ..kagak ada yg ngalahin dah .. dan ngomong2 jiwa biker nya nurun ke mecca juga tuh he.he. :)

iway disini said...

mecca beliin honda cbr aja, sapa tau ntar jadi pengganti rosi :D

Anonymous said...

salam kenal. .
Saya kenal : Jali adalah lagu kebangsaan negera betawi.
"INi dia si Jali-jali"..
Saya pikir adalah sebuah nama buat mungil, berambut dan asam. Ternyata Jali itu adalah nama makhluk berbentuk manusia..
hehehe...
salam kenal dan mulai saat ini Bank Jali adalah sahabat saya..

Anonymous said...

hehe... tk you Mas Kopdang.. sudah di add jadi sahabatnya ... hehehe.. :)

Anonymous said...

@Blogiway : Way.. tks ya.. CBR.. ehm... boljug tuh.. bapaknya juga mau .. hehehe....

Anonymous said...

bang Jali.. lay out blog nya keren euyy... mantabbbh... ditunggu terus postingannya yaaaaa..

Anonymous said...

perasaan kenal *mikir*

Anonymous said...

weleh..weleh..gambar motor na keren euy..mirip ama motor pak Roh** Tri**** ;) btw dah ada postingan baru tuh soal bola.. ditunggu ya;)